256 kepala desa Sekabupaten Madina di Lantik,Ini pesan Bupati Madina


Hariantoday.com,Mandailing Natal- 
Bupati Mandailing Natal(Madina)H.M.Ja’far Sukhairi Nasution Malantik 256 kepala desa Se-kabupaten Madina Hasil Pemilihan Kepala desa Serentak Tahun 2023,bertempat Di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan,kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina Jum’at (27/10/2023)

Turut hadir Mendampingi Bupati Madina,Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utami Nasution,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(Kadis PMD)Mainul lubis,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(Kaban BPBD)Mukhsin Nasution,Kapolres Madina AKBP.Reza CAS,Dandim 0212 letkol.Inf.Amrizal,Kajari Madina,serta para OPD dan Camat SE kabupaten Madina.

Dalam sambutannya, Bupati Madina Jafar Sukhairi Nasution mengingatkan segenap kepala desa untuk bisa menjaga integritas dalam menjalankan amanah yang diemban.

“Kita mengenakan atribut yang menjadi simbol negara kita. Hargai simbol yang kita gunakan. Kami harap para kepala desa bisa amanah dalam mengemban tugas ini. Saya harap tidak ada lagi blok-blok akibat polarisasi politik ke depannya, kepala desa terpilih harus bisa merangkul semua masyarakat dan bersinergi membangun desa,” ujar Sukhairi.

“Dana Desa mungkin bervariasi. Ada yang satu miliar, ada yang Rp 800 juta. Tapi jangan tergiur untuk kepentingan pribadi. Karena angka itu masih sangat sedikit dibandingkan kebutuhan dan permasalahan di tengah masyarakat. Kelola Dana Desa dengan baik,” lanjut Sukhairi.

Bupati Madina ini juga mewanti-wanti kepada seluruh kepala desa untuk bisa menjaga netralitas dalam suasana tahun politik.

“Jaga netralitas, termasuk dalam media sosial. Memberikan komentar ataupun like (dalam unggahan kampanye) itu merupakan pelanggaran.

Kemudian jaga kekondusifan di tengah masyarakat. Dan tolong dikawal Peraturan Bupati yang sudah ada, seperti shalat subuh berjamaah, zakat profesi, dan peraturan lainnya,” beber Sukhairi.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Forkopimda serta para pendamping pelantikan kepala desa terpilih.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati juga sempat menyampaikan akan dilakukan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan terhadap rakyat di Negara Palestina.

“Hari ini kita menggalang bantuan kemanusiaan untuk saudara kita yang ada di Palestina, saya mengajak bapak-ibu sekalian untuk memberikan bantuan seikhlasnya.

Mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” sebut Sukhairi.

Usai prosesi pelantikkan Bupati dan Para Pimpinan OPD yang hadir memberikan ucapqn selamat kepada kades yang baru di lantik di lanjutkan Sesi Foto bersama. (Har/Ah)

Post a Comment

0 Comments